Thursday, April 26, 2007

the boss

 


Thanks God, atasan irma baik banget.  mungkin karena kita pernah sama-sama senasib sepenanggungan ngadepin boss nyebelin.  Dulu kita sama-sama kerja di pabrik yang sama.  Setelah tiga bulan irma di kantor yang sekarang ini, dia ikutan pindah.  Hehe, irma yang provokasi untuk gabung.  Kerjanya bagus, cocok sama teman-teman di sini, hubungan dengan client juga baik.  Tiga tahun yang lalu dia dipromosi jadi Project Manager.  Kita sebutnya PM.


 


‘ir, kamu masih naik sepeda ?’ suatu hari dia nanya gitu.  Belum lagi tuh.  Kan abis operasi awal Februari lalu irma masih harus istirahat dari aktifitas berat seperti bersepeda naik turun tanjakan.  Jalan dari tempat kost ke kantor emang kayak gitu.  Apalagi kalau nanti udah pindah ke Kuningan.  Tau sendiri kan, Warung Buncit – Mampang jalannya naik turun naik turun.  Masuk Kuningan baru rata.


 


‘Jangan ke kantor naik sepeda deh ir,’ PM lanjut berkata, ‘kemarin waktu antar kamu ke tempat kost, kupikir kayaknya medannya berat banget.’  Waktu itu kita sama-sama tugas audit ke Surabaya.  Karena voucher taksi cuma satu jadi balik dari bandara kita berbagi taksi.  Dia antar irma ke Pejaten, trus baru pulang ke rumahnya di Depok.  Baru kali itu dia lihat tempat kost irma.


 


irma nyengir aja dengar nasehatnya.  Iya sih medannya emang lumayan berat.  Belum lagi kendaraan lain yang sering reseh nggak mau kasih jalan.  motor tuh yang sering begitu L  Tapi kan … it is fun !  Nggak tau dia, teman-teman lady bike2worker ada yang nggenjot sepeda dari Pondok Gede, Bekasi, Cibubur, dan Bintaro.


 


Tadi pagi PM menghampiri irma.  ‘ir, di Singapore ada museum nggak ?’ tanyanya.  Huuu, banyak.  Konon katanya museum di sana bagus-bagus perawatannya.  Nggak kayak di sini.  Suram dan miskin informasi.  Udah gitu penjaganya jutek lagi !


 


‘Aku mau kirim kamu audit di Singapore.  Clientnya bergerak di bidang metal.  Kamu kan punya scope nya.  Trus kamu ambil cuti deh barang sehari dua hari.  Biar kamu bisa jalan-jalan ke museum.  Aku pengen baca liputan kamu tentang museum-museum di Singapore,’ PM beranjak pergi.


 


Whoaaaaaaaaa ……. beneran nih do’i ngomong gitu ??  Kesempatan yang sangat sayang untuk dilewatkan.  Tapi …… kenapa juga paspor gw musti udah expired tanggal 12 April kemarin  ??  Arrrrrgggggghhhhhhh ……………… L


 


 

5 comments:

  1. wah, bosnya pengertian bgt ya, sampe nawarin cuti ke irma. biasanya malah kita yg inisistif sendiri minta cuti, bosnya masih mikir2 mo approve ato ga...

    ReplyDelete
  2. Buru-buru bikin passpor aja, wong cuman 5 hari selese kok. (ih, malah aku yang napsu.....=))

    ReplyDelete
  3. masalahnya pasporku terdaftar di bandung sedangkan ke singapore nya minggu depan. huaaaaa ........... *nangis banjir air mata model nobita*

    ReplyDelete
  4. lha sekarang ngurus pasport bisa dimana aja-di Indonesia. Kebijakan dan sistem baru-baru dua bulan kali. Ngurus pasport.. 1 hari selesai tuh.

    ReplyDelete