Thursday, April 26, 2007

mengomel

irma punya banyak rencana jalan-jalan.  Ke Cangkuang, ke Sumba, ke Moluccas (lagi).  Tadi pagi dengan penuh semangat irma cerita ke seorang teman kantor.  Teman dekat.  Kita sering pulang bareng.  Saling curhat.  Biar beda divisi tapi jam istirahat kita selalu saling cari.  Makan siang bareng.  Saling berbagi makanan.  Saling kasih oleh-oleh sehabis bepergian.  Sama-sama penggemar kain tradisional.


irma kira dia bakalan excited juga.  Background dia sekolah pariwisata.  Dia sering rekomendasikan irma tempat-tempat menarik.  Kita juga pernah jalan bareng ke Yogya dan Surabaya.  Tapi ternyata tanggapan dia beda banget dari yang irma harapkan.


'Ngapain sih lu, jalan-jalan mulu ?  Mending lu beli rumah.  Beli mobil.'


'Rumah ?  Yah nggak gw tempatin juga.  Ngapain?  Mobil, gw nggak suka.  Masih demen naik angkot.'


'Ya ditempatin dong rumahnya.  Lu kawin gih sana.  Kurang apa lagi coba lu ?'


Arghh dezighhhh !!!!   Rasanya pengen irma tonjok 'tu anak !


Ngapain sih, ngusilin hidup orang ?  Nyuruh gw kawin. Emang gampang ?  Gampang, kalau lamaran itu sudah ada.  Ini kan tangan gw masih tiada bersambut ......     Link


Capek ... ngadepin orang yang sok tau akan hidup kita, sok ngatur, sok nyuruh, sok ... macem-macem lagi.


Gw kan nggak pake uang elo.  Hiks, lo tau sendiri gw paling nggak mau berutang.  Gw nggak mau nyusahin orang lain.  Buat jalan-jalan itu, gw nabung.  Gw planning benar-benar.  Kalo buat kawin seperti yang elo suruh, itu budgetnya lain lagi.  Masuk alokasi dana masa depan gw.  Nggak gw utak-atik.  Biar nanti saat waktunya tiba, timingnya tepat, gw nggak bakalan nyusahin orang lain.  Gw nggak bakalan kelabakan dengan urusan duit. Tapi kan yang namanya married bukan cuma duit yang harus disiapin.  Mempelai cowoknya juga.  Hiks, emang kalo gw belum married, nyusahin elo ya ?  Kan nggak.  Elo sendiri, kenapa nggak kawin-kawin ?


Udah ah, irma nggak mau ribut.  irma tinggalin aja teman itu dengan omelannya.  Emang enak, ngomel dicuekin gitu ???


 


 

7 comments:

  1. ya..? manggil sayah? hehehehe...
    jgn naik darah dulu, Ma..
    orang kan boleh berpendapat juga toh.. walao mungkin caranya nggak cocok :)
    yg penting kita tau, apa yg baik menurut dia belum tentu baik menurut Irma.. begitu pula sebaliknya.. :)

    ReplyDelete
  2. wah - counselor Dhani boljug tuh nasehatnya ....

    ReplyDelete
  3. hahaha ... udah gw duga pasti elo bakalan komen gini. iya gw manggil, buat gw tabokin sebagai kompensasi gw pengen nonjok temen gw itu, hehehe
    anyway, betul yang lo bilang. makanya gw ngeloyor pergi aja daripada gw ribut sama temen gw itu. ntar malah jadi rusak pertemanan kami (duileh, ini gaya bahasa kayaknya kuno banget)

    ReplyDelete
  4. hehe.. slh satu prinsip hidup, Mam.. yg bisa membuatku tetap bisa tersenyum..

    ReplyDelete
  5. Comment ahh:
    itu menunjukan dia 'care'..peduli dengan kita. Jadi teman yang baik (sejati) itu bukanlah teman yang 'akan' selalu membuat kita senang, mendukung (support) apa yang kita suka, apa yang akan kita lakukan. Tapi dia kadang memberikan pendapat yang berbeda, memberikan kritik dengan yang kita anggap benar. Dia memberikan pandangan dari sisi dia sebagai teman dan memberikan masukan untuk temannya-dengan harapan dapat dipertimbangkan, walaupun keputusan tetap pada kita (sesuai dengan kesenangan dan pendapat kita 'pada saat itu). Dia merasa 'memiliki' hak memberikan pendapat kepada temannya, walaupun dia tau keputusan tidak di dia.
    Itulah teman yang baik, yang tidak selalu mendukung, tidak selalu sependapat, tidak selalu se-ide dengan kita (karena kita 'pasti' ada salahnya). Dia mengutarakan pendapatnya sendiri dikala pendapatnya berbeda dengan temannya-. Itulah teman yang baik.
    ...Catatan: kadang kita sakit kesal juga kalau teman baik kita tdk mendukung kita ya...hahaha:)

    ReplyDelete