Wednesday, April 4, 2007

suddenly, he cares ...


gimana, tulisannya udah sampai mana ??


 


 


Dulu ya, irma ngerasa Wahyudi nggak peduli sama tulisan irma.  Di pernah bilang, ‘Tulisan kamu panjang banget.  Males bacanya.’  Maklum Di orang pabrik.  Pengennya yang simpel dan praktis.  Padahal irma kalau nulis, huuu … tau sendiri kan.  Detiiiilll banget.


 


Jadi, ya udah irma nggak pernah cerita-cerita tentang tulisan irma.  Biarpun cerita irma tentang jalan-jalan banyak diminta teman-teman, tapi Di (kelihatannya) nggak minat.  It’s okay lah … meskipun sempat irma agak sedih.  Kok orang yang dekat sama irma malah nggak minat.  Tapi kan kesukaan orang lain-lain ya.  Sama seperti kalau Di udah asik dengan kameranya, ya udah deh irma minggir aja.  Mendingan nonton atau baca. 


 


Tapi akhir-akhir ini Di selalu tanya tulisan irma.  Gimana, tulisannya udah sampai mana ?  gitu selalu dia tanya kalau irma telpon.  Kalau ke rumah juga langsung cari laptop irma, lanjut baca catatan perjalanan Moluccas yang lagi irma bikin.  Di ketawa-ketawa baca cerita tentang Di nyaris kelelep waktu pertama kali snorkling.  ‘Ih, kok yang kayak gini diceritain juga sih ?  Malu-maluin aja,’ katanya.  Tapi Di nggak protes.  Malah Di tawarin foto-fotonya untuk digabung dengan tulisan irma.


 


Nah, nggak tau karena apa, tiba-tiba Di jadi care sama kesukaan irma menulis.  Emang dia suka, atau … karena ‘dititipin’ orang ?? 


 


Hari Minggu kemarin waktu ke rumah Bu Wisda, Bu Wisda tanya, ‘Cerita PTD Padang – Sawahlunto udah selesai belum ?  Ibu mau baca nih.’  Wadugh Bu, balik PTD itu irma langsung tugas ke Bandung dan Surabaya.  Belum sempat nulis.  Cerita Moluccas aja masih belum rampung padahal udah ditagih-tagih mulu sama penerbitnya, hiks. 


 


‘Soalnya kalau bukan irma yang nulis, nggak lucu,’ komentar Bu Wisda.  Akh, masa’ sih ??  Tapi kalau mau irma yang nulis, bakalan looamaaaaa … jadinya.  Deedee aja pernah bilang, ‘… paling dua bulan baru selesai.’  Nah tuh. 


 


‘Wah jangan dua bulan dong.  Mas, ingetin irma ya.  Jangan lama-lama nulisnya,’ Bu Wisda menoleh ke Wahyudi.  Di cuma nyengir aja. 


 


Nah tuh, apa karena diberi amanat gitu ya, sekarang Di jadi rajiiiiinn ngabsen tulisan irma ??  Tadi malam waktu telpon, Di nanya lagi.  Waduuuuhhh ... empat hari ini belum lanjut nulis lagi.  5S mulu, bebersih, bebenah, maklum kantor lagi sibuk pindahan.  Laporan audit di Surabaya kemarin aja belum dibuat.  Apalagi nulis, hiks.


 


Di ketawa, 'Ya udah nanti kalau udah selesai 5S nya, nulis lagi ya.'  Iya.  Tapi sekarang irma main sokoban dulu ya.  Dari kemarin dorong-dorong kardus mulu ...


 


 


 


 

3 comments:

  1. mungkin skrg sang Taruna itu sadah bisa mnikmati tulisan km itu.. spt kita!
    :D
    hihi,positip tinkin aj ma,jgn mikir yg gak2.. :p

    ReplyDelete
  2. he eh, iya sih. lagipula perubahan ini kan patut disyukuri :)

    ReplyDelete
  3. mudah-mudahan dua-duanya: mulai suka dan inget 'dititipin' pesen .....

    ReplyDelete