Tuesday, April 10, 2007

Pindahan


 


Bulan depan kantor pindah ke Kuningan.  Selama bulan ini kita sibuk pindahan.  Minggu lalu barang-barang personal udah dipak-pakin.  Ada yang dibawa pulang, dikasih ke orang lain, dibuang.  Yang mo dipake di kantor baru dimasukin dalam kotak.  Trus kotaknya dikumpulin dalam satu area, siap diangkut oleh mover.  Minggu lalu dorong-dorong kotak gitu irma jadi serasa main sokoban.  Itu game komputer yang diajarin Bu Isna duluuuu banget waktu irma pertama kalinya kenal komputer.


 


Mulai kemarin meja, laci dan lemari diangkutin juga.  Bahkan pintu dan kusen meeting room juga dilepas.  Bukan dipindahin ke kantor baru.  Tapi di re-furnish.  Kayu-kayunya dipake buat bikin perabot kantor baru.  Kemarin waktu siap-siap meja mo diangkut, seorang teman nanya, ‘Nggak difoto ?  Ini kan terakhir nih kita pake meja gede gini.’  Katanya di kantor baru nanti meja kita lebih kecil.  Ngapain juga gede-gede.  Lha auditornya juga jarang di kantor.  Trus kalau lagi kerja juga kan cuma pake laptop doang.  Nggak perlu space luas.


 


Teman-teman saling pandang.  Sapa ya yang mo foto ?  ‘Yoel, foto dong !’ IT-man bilang dengan seorang project engineer.  Yoel punya hobby fotografi.  Fotonya bagus-bagus.  Dia punya website sendiri untuk memajang hasil fotonya.  Tapi Yoel malah bilang, ‘Irma aja deh yang foto.’  Irma jadi bengong.  Lho kok jadi irma sih ?  Yang jago motret kan dia ?  Dengan santai Yoel bilang, ‘Iya.  Tapi yang suka bikin reportasi kan irma …’  Lha, segitunya ya sampai irma identik dengan reporter ??


 


Meja udah hilang.  Laci dan lemari nggak ada.  Pagi ini tinggal kursi yang ada di ruangan.  Masa’ kerja sambil mangku laptop ?  Lagipula ruangan itu berantakan dan berdebu.  Porak-poranda.  Nggak enak banget.  Beberapa teman udah batuk-batuk dan pilek akibat debu.  Akhirnya beramai-ramai kita pindah ke meeting room.  Cuma tinggal di ruang itu yang ada meja.  Dan yang lebih penting lagi power supply beserta LAN di sana belum diputus.  Masih berfungsi baik.


 


‘Lagi meeting ya Pak ?’ tanya seorang teman lihat para auditor berkumpul di meeting room.  Pada khusuk duduk mengitari meja lonjong, menatap layar laptop masing-masing.  Kita langsung cekikikan.  Sapa bilang meeting ??  Wong kita lagi chatting kok, hihihi …


 


 

9 comments:

  1. aku jawab keroyokan aja ya,

    dhani : pindah kost ? di tempat kost yang sekarang udah enak kok, males deh pindah lagi ...
    ani : kuningannya di menara karya, pas sebelah jalan mega kuningan
    nuky : gw nggak bisa chatting, YM di laptop gw disita IT :((

    ReplyDelete
  2. masih terus bike to work setelah pindahan?

    ReplyDelete
  3. he? irma emang bike to work?
    naik syepeda?

    ReplyDelete
  4. he eh, iya. tapi dulu periode agustus 2005 - mei 2006. karena operasi usus buntu jadi istirahat dulu enam bulan. januari mulai sepedaan lagi. ealah masuk rumah sakit lagi untuk operasi kistektomi. harus istirahat lagi. parkir lagi deh sepedanya :((

    ReplyDelete
  5. selamat pindahan - sebelum pindahan ribet ngepak, sampai di tempat baru masih ribet lagi unpack .... huhhhh ....

    ReplyDelete
  6. tapi paling nggak tahan, debunya itu lho. ampun deh. aku sampai flu dan batuk-batuk :((

    ReplyDelete